Bisnis Media Investasi Masa Depan


Produksi canva

Hari ini masyarakat kita sudah sangat akrab dengan dunia digital. Era yang sering disebut sebagai era milenial ini telah mengemas segala hal menjadi semakin mudah. Kehidupan manusia dapat diakses darimanapun dan kapanpun. Pelayanan publik mulai menggeser dari cara manual menjadi digital. Begitu pula dengan transaksi jual beli yang hari ini juga menjadi sangat mudah. Tidak lagi perlu pergi ke pasar atau supermarket, transaksi jual beli dapat dilakukan dari rumah sekalipun.

Peluang bisnis di tahun 2019 kini juga semakin besar dengan fasilitas promosi media sosial. Meskipun tak dipungkiri jika saingan juga akan semakin banyak. Tapi ketekunan dan keberlanjutan sebuah bisnis yang akan menentukan kesuksesan. Apalagi jika melihat semakin meningkatnya pengguna sosial media setiap tahunnya, tentu itu menjadi investasi yang seharusnya dipahami para enterpreneur.

Berangkat dari peluang berbisnis dengan media digital saya dan seseorang saya punya beberapa rencana yang ingin kami wujudkan di tahun 2019 ini. Kami memiliki konsep untuk sebuah bisnis media berawal dari kecintaan saya dalam bidang kepenulisan dan dia yang memiliki kecintaan dibidang desain grafis. Kepenulisan dan desain grafis akan menjadi perpaduan yang cocok untuk mengisi konten kreatif dalam pertumbuhan media digital sekarang ini. Maka #IniSaatnya kami mewujudkan #ResolusiBisnis2019 yang sudah kami rencanakan.

Selain itu, kami juga ingin mendirikan sebuah penerbitan dan perusahaan merchandise untuk bisnis media kami. Itu dapat kami jadikan prasasti kecintaan kami terhadap literasi yang kini semakin tergerus modernisasi. Dengan adanya konten media yang positif dan akses menerbitkan buku maka orang-orang sekitar akan semakin akrab dengan gagasan-gagasan yang membangun pergerakan.

Berbisnis dengan niat mengusung perubahan sosial akan memiliki keuntungan baik pribadi maupun lingkungan. Saya yakin, bisnis bukan semata-mata meraup keuntungan sebanyak mungkin untuk kantong sendiri. Tapi juga ajang meraih kebermanfaatan ditengah-tengah kelimpungan dan permasalahan sosial lingkungan sekitar.

Lagipula, kami bertekad mewujudkan bisnis media ini berawal dari hobi dan kesukaan masing-masing. Sehingga untuk mendongkrak motivasi akan semakin mudah jika saja ditengah-tengah nanti mendapat sandungan kecil. Pekerjaan yang kita sukai akan membuat kita tidak mudah lelah dan bosan. Sebab, akan dikerjakan seperti sedang menjalankan hobi.

Saya percaya sebuah gerakan atau bisnis tidak akan mudah diminati orang tanpa penerjemahan dalam kata-kata yang indah. Makanya setiap perusahaan harus memiliki bagian marketing yang bagus untuk memikat para pelanggan. Demikian juga dengan bisnis media, tentu harus berawal dari kekhasan setiap konten yang akan mengisinya. Juga ciri khas design yang akan dikehendaki.

Maka saya berasumsi dengan menulis bisnis media akan banyak memberi peluang kepada saya. Selain itu, saya juga bisa mengajak orang-orang sekitar cerdas memilih bacaan. Selama ini anak-anak muda justru lebih banyak menerima konten yang tidak memberi dampak positif atau motivasi.

Aku dan dia berharap rencana bisnis kami benar-benar terlaksana. Kami membangun bisnis dan ingin berkary a bersama di dunia media digital. Semoga kami dapat memulai keluarga kecil yang bahagia dengan bekal cinta. Karena mencintai bukan hanya tentang menjalani kehidupan bersama, tapi juga menyatukan visi menempuh tujuan yang sama. Saling melengkapi sehingga membentuk satu kekuatan untuk dijadikan bekal mengarungi kehidupan di masa yang akan datang.

Berjuang akan terasa berat jika dilakukan sendirian, tapi akan terasa ringan jika dilakukan bersama-sama. Begitu juga memperjuangkan sebuah bisnis, akan terasa berat jika hanya kita sendiri yang bekerja dan mengimplementasikan gagasan. Bisnis akan semakin ringan jika diperjuangkan bersama-sama, apalagi bersama orang yang dicinta.

Penulis : Ririn Erviana

0 Response to "Bisnis Media Investasi Masa Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel